Breaking News

KBRA Pusdai

Tujuan Pendidikan RA Pusdai

Raudhatul athfal merupakan salah satu bentuk pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum disertai kekhasan dalam bidang agama islam pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini 4-6 tahun.

Raudhatul Athfal (RA) adalah salah satu madrasah yang sudah memilikii standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.

Untuk membentuk generasi muslim yang paripurna sebagai insan pembangunan Indonesia yang berkualitas, dibutuhkan proses pendidikan sejak dini.

Sejalan dengan program wajib belajar yang dicanangkan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, maka PUSDAI JABAR ingin berperan serta untuk mempersiapkan anak-anak kita dalam mengenal kegiatan belajar melalui sistem yang terpadu bagi anak-anak pra-sekolah agar mereka mempunyai landasan yang benar dan kokoh  untuk masuk pada pendidikan dasar dan pendidikan jenjang selanjutnya.

Tujuan pendidikan RA Pusdai

  • Anak mencintai Al-qur’an dan As-sunnah sebagai landasan hidupnya.
  • Anak memahami dasar-dasar keimanan ,ketaqwaan dan akhlaqul karimah (IMTAQ)
  • Anak memahami dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)
  • Anak mengenal dasar-dasar ilmu pengetahuan alam dan sosial (IPA-IPS) melalui lingkungan yang ada disekitarnya.
  • Anak mengenal dasar-dasar pengetahuan bahasa dan matematika melalui kecintaan ,menulis dan berhitung.
  • Anak mengenal dasar-dasar kesenian dan keolahragaan (SOR) melalui pengembangan kreatifitas motorik halus dan kasar.