Page 13 - Permen_25_Th-2008
P. 13

DIMENSI
                              KOMPETENSI                KOMPETENSI                 SUB-KOMPETENSI

                                                                               3.1.3 Memahami peran
                                                                                      perpustakaan sebagai
                                                                                      sumber belajar
                                                                               3.1.4 Memfasilitasi peserta
                                                                                      didik untuk belajar
                                                                                      mandiri

                                                   3.2  Mengembangkan          3.2.1 Menganalisis
                                                       keterampilan                   kebutuhan informasi
                                                       memanfaatkan                   komunitas
                                                       informasi                      sekolah/madrasah
                                                                               3.2.2 Memanfaatkan
                                                                                      teknologi informasi
                                                                                      dan komunikasi untuk
                                                                                      memfasilitasi proses
                                                                                      pembelajaran
                                                                               3.2.3 Membantu komunitas
                                                                                      sekolah/madrasah
                                                                                      menggunakan sumber
                                                                                      informasi secara
                                                                                      efektif

                                                   3.3  Melakukan              3.3.1 Menginformasikan
                                                       promosi                        kepada komunitas
                                                       perpustakaan                   sekolah/ madrasah
                                                                                      tentang materi
                                                                                      perpustakaan yang
                                                                                      baru
                                                                               3.3.2 Membimbing
                                                                                      komunitas
                                                                                      sekolah/madrasah
                                                                                      untuk memanfaatkan
                                                                                      koleksi perpustakaan
                                                                               3.3.3 Mengorganisasi
                                                                                      pajangan dan
                                                                                      pameran materi
                                                                                      perpustakaan
                                                                               3.3.4 Membuat dan
                                                                                      menyebarkan media
                                                                                      promosi jasa
                                                                                      perpustakaan

                                                   3.4  Memberikan             3.4.1 Mengidentifikasi

                                                       bimbingan literasi             kemampuan dasar
                                                       informasi
                                                                                      literasi informasi
                                                                                      pengguna
   8   9   10   11   12   13   14   15