Page 13 - Permen_25_Th-2008
P. 13
DIMENSI
KOMPETENSI KOMPETENSI SUB-KOMPETENSI
3.1.3 Memahami peran
perpustakaan sebagai
sumber belajar
3.1.4 Memfasilitasi peserta
didik untuk belajar
mandiri
3.2 Mengembangkan 3.2.1 Menganalisis
keterampilan kebutuhan informasi
memanfaatkan komunitas
informasi sekolah/madrasah
3.2.2 Memanfaatkan
teknologi informasi
dan komunikasi untuk
memfasilitasi proses
pembelajaran
3.2.3 Membantu komunitas
sekolah/madrasah
menggunakan sumber
informasi secara
efektif
3.3 Melakukan 3.3.1 Menginformasikan
promosi kepada komunitas
perpustakaan sekolah/ madrasah
tentang materi
perpustakaan yang
baru
3.3.2 Membimbing
komunitas
sekolah/madrasah
untuk memanfaatkan
koleksi perpustakaan
3.3.3 Mengorganisasi
pajangan dan
pameran materi
perpustakaan
3.3.4 Membuat dan
menyebarkan media
promosi jasa
perpustakaan
3.4 Memberikan 3.4.1 Mengidentifikasi
bimbingan literasi kemampuan dasar
informasi
literasi informasi
pengguna